CV Kencana Emas Sejahtera Peduli Pembinaan Dunia Literasi dan Numerasi Efektif

 

Foto: Kegiatan Workshop Pendidikan dengan Tema Strategi Peduli Pembinaan Dunia Literasi dan Numerasi Efektif.


AbadiNews.com - CV Kencana Emas Sejahtera mengadakan kegiatan workshop pendidikan dengan tema Strategi Peduli Pembinaan Dunia Literasi dan Numerasi Efektif.

Kegiatan ini dilaksankan pada tanggal 20 Januari 2024 di Wong Solo, Jl. Gajah Mada No.20, Kota Medan.

Peserta kegiatan ini terdiri dari guru-guru dari berbagai sekolah, serta dihadirkan narasumber yang ahli di bidangnya, yakni Drs. Luthfi Maulana Nasution, M.Pd.

Direktur CV. Kencana Emas Sejahtera, Fina Mardani Nasution M.Pd menyampaikan, bahwa pihaknya memiliki program bernama PEDULI (Pembinaan Dunia Literasi) dan sudah berjalan dari tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini akan terus kami selenggarakan dengan harapan dapat memberikan dan meningkatkan keterampilan literasi dan numerasi bagi guru, khususnya di Kota Medan," kata Fina.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa, hal yang telah dipelajari oleh guru ini nantinya dapat diterapkan kembali dalam kegiatan belajar mengajar kepada para siswa-siswi.

Raynaldi Chisara Lubis SH selaku ketua pelaksana mengatakan Pemerintah juga sudah mengeluarkan aturan yakni Peraturan Pemerintah Nomor 04 Tahun 2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2021 Tentang Standart Nasional Pendidikan yang meletakkan penanaman karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila serta Kompetensi Literasi dan Numerasi peserta didik sebagai fokus dalam standart Kompetensi Lulus pada satuan pendidikan dalam pendidikan dasar. 

"Jadi pesan saya kepada seluruh peserta untuk sungguh-sungguh dalam kegiatan ini, agar setelah kegiatan ini selesai para peserta dapat mengimplementasikan atau mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah masing-masing," katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama