77 Petugas KPPS se-Kecamatan Lau Baleng Dilantik

Foto: Pelantikan KPPS Kecamatan Lau Balang pada 25 Januari 2024


AbadiNews.com - Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjadi salah satu tahapan krusial dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. 

KPPS dianggap sebagai ujung tombak kesuksesan pemilihan, dan hal ini ditekankan oleh Fauzan Hariansyah, PPS Desa Laubaleng pada pelantikan 77 orang petugas KPPS yang terdiri dari 11 TPS di Desa Laubaleng, Kamis (25/1/2024).

Fauzan menegaskan bahwa pelantikan bukan sekadar seremonial, melainkan suatu tanda keseriusan dan kesediaan untuk menyukseskan Pemilu 2024. Ia mengingatkan bahwa KPPS memiliki peran strategis dalam memastikan jalannya pemilihan dengan baik dan adil.

"KPPS harus mendedikasikan diri untuk menjaga nilai netralitas dan integritas. Pelantikan bukanlah waktu untuk tampil berlebihan, tetapi untuk menyatakan keseriusan kita dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara,karena kita sudah mengambil sumpah dan menandatangani pakta integritas kita," ungkap fauzan.

"Pelantikan hari ini adalah bentuk kepercayaan dan amanah. Kami berharap KPPS yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang amanah, berintegritas, dan disiplin dalam menjalankan tugasnya," tambahnya.

Kepala Desa Laubaleng juga memberikan dukungan penuh kepada KPPS. Ia berharap agar KPPS dapat bekerja secara profesional, menyadari bahwa kesuksesan pemilu sangat bergantung pada peran mereka. 

"Saya yakin dan percaya bahwa kalian adalah orang-orang yang amanah dan berintegritas, layak tampil sebagai anggota KPPS untuk Pemilu 2024," ujar Kepala Desa.

Setelah Pelantikan PPS Beserta KPPS melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan .

Sesuai sambutan atau arahan yang di sampaikan oleh Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy'ari, bahwa beliau menyampaikan Pelantikan pada hari ini juga ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan. 

KPU menyadari dengan tercetak banyaknya logistik Pemilu berbahan baku kertas, memberikan dampak signifikan terhadap kelestarian alam. KPU memandang pentingnya penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa beserta aparatnya, serta PKD Desa Laubaleng. Pelantikan KPPS ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 di Desa Laubaleng. (Rajab Tarigan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama