Relawan Kebudayaan Desa Sei Limbat Dilantik

Pengurus Relawan Kebudayaan Berfoto bersama Kepala Desa Sei Limbat

AbadiNews.com - Puluhan remaja Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat berkumpul di balai desa, Sabtu (9/12/2023) pagi. Hal ini bukan tanpa alasan, remaja putra dan putri desa Sei Limbat terlihat bersemangat sambil sesekali menyerukan jargon "Ikuti Zamanmu Jangan Tinggalkan Budayamu".

Panggilan pembawa acara untuk segera berkumpul dalam ruangan, membuat kerumunan remaja tersebut segera masuk. Terlihat juga Kepala Desa Sei Limbat beserta jajaran perangkat desa, serta kepala dusun turut ikut memasuki ruangan.

Ternyata ada acara pelantikan relawan kebudayaan Desa Sei Limbat. Remaja relawan itu adalah binaan dari Bingkai Budaya Indonesia. 

"Untuk kali ini relawan yang ikut serta sejumlah 80 orang dan tahun depan mungkin akan terus bertambah ujar," Angga Pradana  sebagai manager program dari Bingkai Budaya Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama Intan Destya Sitepu yang di percaya Bingkai Budaya Indonesia sebagai manager/koordinator program, menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan. 

Selain pelantikan, para relawan akan di berikan pembekalan tentang kebudayaan dan lanjut pada kegiatan impentarisasi bentuk-bentuk budaya Desa Sei Limbat dan juga akan melaksanakan kemah budaya sebagai refleksi.

Kepala Desa Sei Limbat, Ariadi dalam sambutan pelantikan mendukung sepenuhnya kegiatan dan kemitraan kebudayan dengan Bingkai Budaya Indonesia yang disaksikan oleh Sekdes Marlia Isdayanti, Bendahara Ilyas, Kepala Dusun II Julhardi, Kepala Susun IV Rusmin, Kepala Dusun V Leo Chandra, dan Kepala Dusun VI Joko Prastio.

Tengku Zainuddin pembina Bingkai Budaya Indonesia berpesan kepada seluruh pelaksanaan kegiatan agar tetap menjaga tata kerama serta adat dan istiadat setempat

Setelah menyematkan tanda peserta, yang disematkan kepada perwakilan peserta, acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama