Dokter Roy Kaban Penggagas KKI Beri Apresiasi Ke 16 Kades Karo Insfiratif


Foto: dr. Roy Kaban Penggagas Buku Kades Karo Inspiratif (KKI)


AbadiNews.com - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, hadir dalam Peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif (KKI) yang diterbitkan oleh Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia ( Drs. Juniaman Sembiring Kembaren) di Sibayak Convention Hall, Berastagi,Kabupaten Karo Selasa (12/12.2023) sekira pukul 18.10 WIB yang dihadiri tokoh-tokoh Karo yang ada di Sumatera Utara dan Seniman Karo yang inspiratif, serta juga di hadiri Mayjen (Purn) Musa Bangun, Roy Fahrabi Ginting, Bengkel Ginting, Jekmen Sinulingga, Bachrul Khair Amal, dr. John Peter Roy Kaban, Analgin Ginting dan Ketua Limpul Jeck India.

Dalam Acara Peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif ini, Bupati Karo Cory Br Sebayang memberikan sambutannya dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Dan adapun nama-nama tokoh muda atau Kades yang menginspirasi versi Penulis Buku Kades Karo Inspiratif yang di luncurkan tersebut, yakni Aditianaik Kaban, Apinto Pirdaus Perangin-angin, Apriandi Kaban, ST, Candra Arifin Surya Admaja Ginting, Daud Tarigan, S. Pt, Eddy Sahputra Sembiring, Ependra Kembaren, Kamsin Ginting, Malem Kita Bangun, Patem Bangun, Randy Jaya Tarigan, Retina Ginting, Ronald Sinuhaji, Sajali Perangin-angin, Sunita Br Ginting dan Syahputra Kembaren yang kesemuanya adalah Kepala Desa (Kades).

Bupati Karo, sampaikan,” Saya menyambut baik tentang peluncuran Buku Kades Karo Inspiratif, dan kepada para tokoh-tokoh muda Kades Karo Inspiratif ini, kita salut dan bangga kepada mereka, dari 259 Desa hanya 16 orang yang terpilih, dan yang terpilih ini tidak gampang, banyak kriteria kriteria yang dinilai oleh penulis. Dan sekali lagi terimakasih dan selamat kepada para Kades Karo Inspiratif,semoga dapat terus memajukan Desa nya masing-masing. Disini juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada para penulis buku ini, karena telah mengeluarkan buku tentang Kades Karo Inspiratif,” ujar Bupati Karo ini.

Mayjen (Purn) Musa Bangun mengatakan sangat mengapresiasi kepada para Kades Karo yang Inspiratif, siapapun dia tokoh-tokoh di Kabupaten Karo ini perlu kita dengarkan untuk kemajuan daerah, kita butuh pembangunan Karo tentunya, sehingga bagi para Penulis Buku Inspiratif ini sangat-sangat kita butuhkan.

Lanjut Musa Bangun ini lagi, “kepada para Kepala Desa harapan kita semoga mampu membangun Desa secara umum, namun di bidang Pendidikan ini sangat diperlukan, jadi siapkan tenaga-tenaga Pendidik di Desa agar pendidikan di Desa bisa lebih maju dan dari Desa dapat membangun anak-anak yang pintar dan menjadi inspiratif nantinya, Karo punya potensi dan kita bisa berkiprah di kancah baik Nasional maupun Internasional. Terakhir saya sampaikan kepada para Kepala Desa yang terpilih menjadi Kades Inspiratif tetap berkarya dan selamat atas penghargaan yang di berikan ini,” ujar Mayjend (Purn) Musa Bangun ini.

Sementara itu, dr. John Peter Roy Kaban yang memprakarsai kegiatan ini menyampaikan,” bahwa peluncuran buku Kades Karo Inspiratif ini bertujuan untuk memperkenalkan para Kepala Desa (Kades) yang menginspirasi masyarakat, terkhususnya anak anak muda untuk berani maju menjadi Pejabat Pemerintahan Desa, Apalagi jika ada niat dari hati nurani dan merasa terpanggil untuk membangun Desa kampung halamannya, tentu bermodalkan program dan ide-ide kreatif yang mempunyai visi misi yang sama yaitu membangun dari Desa,” ucapnya.

Lanjutannya lagi,” Dan tentu harapan kita kedepan melalui buku Kades Karo Inspiratif ini, kita semakin optimis bahwa Kabupaten Karo yang kita banggakan ini dapat menjadi lebih baik, lebih sejahtera dan lebih maju di tangan generasi- generasi muda Karo. Dan dikesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada narasumber yaitu Kades -Kades yang inspiratif dan rasa sumber diluar Pemerintahan Desa, kepada keluarga besar “Karo Inspiratif”, karena tanpa kebersamaan dan persatuan kita, maka hal ini tidak dapat kita wujud- nyatakan dengan baik,” ungkap dr. Roy Kaban yang juga merupakan salah satu Penulis Buku Kades Karo Inspiratif.

Ketua Panitia acara Peluncuran Buku Kades Karo Insfiratif, Jono Brahmana, "Saya Berharap Penulisan buku berikutnya memang betul-betul Komprehensif dan memuat program kerja dan capaian yang sudah dikerjakan oleh Tokoh Inspiratif supaya masyarakat dapat mencontoh nilai-nilai positif yang dikerjakan oleh Tokoh yang ada dalam buku tersebut"

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Perwakilan Kodim 0205/TK, (Mayor. J Boro), Kadis PMD, Para Camat, Pengurus Pabdsi Kabupaten Karo, Kepala-kepala Desa, Tokoh Pemuda dan Ormas serta Para Penulis Buku Kades Karo Inspiratif yakni Drs. Juniaman Sembiring Kembaran, dr John Roy Peter Kaban dan H. Muhammad Tempel Tarigan serta undangan lainnya. (Rajab Tarigan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama