Panggung Seni Budaya Milenial Binjai-Langkat Berlangsung Meriah

Abadi News - Panggung Seni Budaya Milenial Binjai-Langkat 2023 dalam memperingati Hari Pahlawan, yang diselenggarakan di Anjungan Bingkai Budaya Indonesia, Jalan Kuil, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (10/11) siang, berlangsung meriah.

Puluhan pelajar, mahasiswa, dan anak-anak muda kreatif, termasuk para tokoh budayawan dari berbagai wilayah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, serta perwakilan dari Ikatan Persaudaraan Masyarakat Pulau Nias Binjai Sekitarnya, hadir meramaikan kegiatan ini. 

Pada sesi pembukaan ini, turut digelar seni pertunjukan paduan suara oleh The Golden Voice, grup vokal binaan Yan Waras Wati, S.Pd., dan dirangkai dengan pembacaan puisi oleh Rani, mahasiswi STAI Syeikh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Kota Binjai.

"Alhamdulillah, acara hari ini walau terkesan sederhana namun berjalan dengan sukses," ungkap Pembina Bingkai Budaya Indonesia, Tengku Zainuddin, didampingi para tokoh budayawan setempat.

Dikatakannya, Panggung Seni Budaya  Milenial Binjai-Langkat 2023 yang mengusung tema "Tingkatkan Jiwa Nasionalisme Generasi Milenial sebagai Penerus Bangsa", sengaja dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi seni budaya terhadap para pahlawan bangsa, terutama pahlawan kebudayaan.

"Acara ini juga sebagai ajang uji coba. Sebab di 2024 nanti, Bingkai Budaya Indonesia telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan seni budaya di Binjai dan Langkat," ujar Zainuddin.

Ke depan, sambungnya, Bingkai Budaya Indonesia siap menggelar  panggung seni budaya serupa di tempat-tempat yang kerap luput dari perhatian publik, semisal tempat pembuangan akhir (TPA) sampah, kawasan pemukiman kumuh, dan daerah tertinggal lainnya.

"Tujuannya tidak lain agar kita, para pecinta budaya, terkhusus kalangan milenial, dapat secara langsung merasakan kehidupan dan penderitaan masyarakat kelas bawah," terang Zainuddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Panggung Seni Budaya Milenial Binjai-Langkat 2023, Intan Destya br Sitepu, S.M., didampingi Sekretaris Ersada Yoga Peranginangin, S.Sos., dan Bendahara, Putri Faiza Adelia Rawy mengatakan, acara ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 10 dan 11 November 2023.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digelar dengan maksud menyediakan wadah kreativitas bagi kalangan milenial Kota Binjai dan Kabupaten Langkat untuk mengekspresikan potensi, bakat, dan kemampuan di bidang seni budaya.  

"Pesan saya buat teman-teman milenial yang hadir pada hari ini, ikuti zamanmu, namun jangan tinggalkan budayamu. Mari kita bangun masa depan bangsa dengan lebih baik," seru Intan. (Rajab Tarigan)

karodalnet

Kami Adalah Kumpulan Chatters Karo Yang Kesehariannya Sering Chating Melalui Media Internet Relay Chat (IRC) , Tepatnya di Server DALNet channel #karo

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama