Banjir Landa Sejumlah Tempat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan


Minjau Lokasi Kejadian Banjir di Kecamatan Sungai Kanan (Dok: BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan

AbadiNews.com - Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan naiknya permukaan air sungai di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Air yang meluap mengakibatkan sejumlah pemukiman warga tergenang air.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Labuhanbatu  Selatan H.Ismail Sawito Harahap, S.H.M.M , banjir tersebut terjadi pada, Kamis (23/11/2023) sekira pukul 22.00 WIB. 

Air tersebut menggenangi sejumlah tempat kejadian, diantaranya Kelurahan Langga Payung, Kecamatan Sungai Kanan, Dusun Sigadung Laut, Desa Ujung Gading, Kecamatan Sungai Kanan, dan Dusun Sikkam, Desa Ujung Gading, Kecamatan Sungai Kanan.

"Dampak kejadian menyebabkan 29 rumah warga tergenang air setinggi 20-40 cm di Kelurahan langga Payung, 10 rumah warga tergenang air di Dusun Sigadung dan di Dusun Sikkam air menggenangi badan jalan aspal yang menghubungkan dengan desa lainnya," kata Ismail.

Lebih lanjut Ismail menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama Lurah, Kepala Desa, Pernagkat Desa, TNI dan Polri telah meninjau ke lokasi terdampak banjir. 

"BPBD Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. Hingga laporan ini dibuat, permukaan air cenderung telah menurun," tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama